HukumKembalinya HRSNasional

KAMI BERSAMA TNI DAN POLRI

Selogan muncul berbarengan dengan pembantaian 6 laskar FPI di KM50, dimana selogan secara lengkapnya adalah “Kami bersama TNI dan POLRI dalam menjaga keutuhan NKRI, Tindak Tegas Para Perusuh Bangsa !” Selogan yang bernuansa patriotis dan menjaga NKRI.

Ada dua hal yg menarik dari selogan ini, Pertama adalah “Kami bersama TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NRKI. Kalimat ini secara umum tidak memiliki masalah, tapi bila muncul dalam situasi yang bermasalah maka kalimat ini memiliki tujuan khusus. Seberapa gentingnya Keutuhan NKRI?

Selogan Kelanjutannya adalah “Tegas Perusuh Bangsa !” Siapa yang dimaksud ? Kacamata Umum tertuju pada FPI. Karena terjadinya insiden KM 50 yang mengakibatkan 6 orang laskar FPI tewas ditembak.

Logo and Quotes designed by accident

Dapat ditarik benang merah, Kalimat Awal, Kami bersama TNI dan Polri adalah upaya pembenaran terhadap apapun yang dilakukan oleh aparat terhadap tewasnya 6 laskar tersebut. Sedangkan kalimat kedua adalah Tindak Tegas para perusuh Bangsa ! Jadi semakin menguatkan bahwa tindakan pembunuhan tersebut memang bentuk kesengajaan dan terencanakan.

Berdasarkan tracing jejak digital slogan ini digunakan sebagai PP (pic profil ) sangat massif khususnya dari kalangan NU dan kepolisian, bukan hanya sekelas buzzer yg menggunakannya tapi juga sekelas tokoh para kyai NU yang ikut meramaikannya seperti ketua PWNU, KH. Marzuki Mustamar. Dimana setiap anggota polisi pake PP tersebut.

Merangkai puzzle jejak digital ini memang menarik, ada apa NU begitu bereaksi atas peristiwa KM50 dengan mempropagandakan FPI sebagai musuh bersama? Apakah ini reaksi kagetan atau memang ini sudah direncanakan? Ini menjadi pertanyaan baru setelah deskripsi selogan tersebut. Dimana sebelum terjadinya peristiwa KM50, ada upaya memata matai serta penguntitan HRS dan rombongan. Sedangkan identitas salah satu penguntit yg berada dalam whatsapp groupnya ada salah satu pengurus NU jawa barat.

Ini yang belum terjawab oleh PBNU, mengapa ada pengurus NU Jawa Barat terlibat dalam pengawasan dan penguntitan HRS dan Keluarga?

One Comment

  1. Kami Cinta FPI lama maupun baru. Moga Allah selalu melindungi semuanya, terutama semua pengurusnya dan juga anggota berikut para pendukungnya. Dan juga website bertahan selamanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button